Satu Helai Bulu Untuk Satu Kebaikan

Bade - Pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha 1436 H di Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali berlangsung khidmat.

Pantauan dilapangan ratusan umat muslim datang langsung memadati masjid desa sejak pagi. Pada hari raya Idul Adha tahun ini khotib sholat Idul Adha mengatakan bahwa peringatan hari raya kurban merupakan bentuk dari rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT dengan itu bagi kita yang mampu diharuskan untuk berkurban.

Selain itu pada kutbah nya yang bertemakan “Keutamaan Berkurban” ini ia juga menyampaikan salah satu keutamaan berkurban ialah setiap satu helai bulu hewan kurban itu adalah satu kebaikan.

“Mari, selagi kita diberikan kelancaran Rizki dan umur yang masih panjang kita sisihkan sedikit harta kita untuk melaksanakan kurban tahun ini karena salah satu keutamaan berkurban ialah setiap satu helai bulu hewan kurban itu adalah satu kebaikan”,ucap sang Khotib.

Khotib pada kesempatan ini juga menyampaikan “Berkurban juga menghidupkan ajaran Nabi Ibrahim alaihis salaam yang ketika itu Allah memerintahkan beliau untuk menyembelih anak tercintanya sebagai tebusan yaitu Ismail alaihis salaam ketika hari Idul Adha” tuturnya.

Informasi yang kami dapatkan dari panitia kurban setelah sholat Ied ini dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang telah dikumpulkan panitia kurban.

“Setelah ini kita akan langsung laksanakan penyembelihan hewan kurban diperkarangan Masjid Desa ini, adapun jumlah hewan kurban pada tahun ini untuk Desa Bade beberapa ekor sapi dan kambing.

Berita Terkini