Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Untuk Perbaikan Taraf Hidup

Bade - Dalam rangka mengentaskan kemiskinan atau mengurangi angka kemiskinan di Desa Bade, Pemerintah Desa Bade, Kecamatan Klego menggandeng berbagai lembaga  termasuk pihak swasta  danmasyarakat untuk bekerja sama merehab rumah tidak  layak huni menjadi rumah layak huni.

Renovasi rumah tidak layak huni ini akan meningkatkan indeks pembangunan manusia di Desa Bade karena kondisi rumah tinggal merupakan salah satu indikator kemiskinan. Rehabilitasi rumah tidak layak huni dianggap berdampak positif memutus salah satu rantai kemiskinan efeknya terasa seketika itu juga. Pemerintah Desa Bade sudah menjalankan program Bedah Kampung sejak beberapa tahun silam dan menjadi program andalan pemerintah Desa. Dengan adanya program ini di harapkan, selain mendapatkan rumah yang layak huni, keluarga miskin mengalami perubahan pada pola pikir, sikap mental dan perilaku sosial.

Program perbaikan rumah tidak layak huni ini juga melibatkan unsur masyarakat serta pihak Tentara Nasional Indonesia dengan semangat gotong royong.

Berita Terkini