Visi & Misi

VISI KEPALA DESA BADE

Terwujudnya masyarakat Desa Bade yang tertib, sehat dan kondusif dalam tata kehidupan yang demokratis, cerdas, mandiri, kreatif dan produktif dilandasi oleh akhlak mulia dalam rangka mencapai atau menuju terwujudnya Boyolali Tersenyum (Tertib,Rapi,Sehat Nyaman Untuk Masyarakat), mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan lahir batin berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

MISI KEPALA DESA BADE

1. Untuk menumbuh kembangkan keinginan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari sesuai dengan situasi dan kondisi Sumber Daya Alam (SDA) Desa Bade

2. Menjadikan Desa Bade sebagai Desa (Sentra Pertanian), Desa yang mampu mewujudkan pertanian yang modern dengan mengembangkan penggunaan pupuk organik yang ramah lingkungan.

3. Menjadikan masyarakat Desa Bade berbudi pekerti luhur, tangguh, sehat jasmani dan rokhaninya, cerdas, patriotik, berdisiplin, kreatif, produktif, berjiwa Iman dan bertaqwa serta demokratis demi terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

4. Meningkatkan upaya pemerataan pembangunan di segala bidang pada semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran.

5. Mewujudkan aparat Pemerintah Desa yang berfungsi sebagai pelayan masyarakat yang profesional, berdaya guna dan berhasil guna, sehingga terwujud Pemerintahan Desa yang bersih dan berwibawa.

6. Meningkatkan inisiatif perencanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan peranan wanita serta generasi muda juga menegakkan supremasi hukum bagi masyarakat.

7. Meningkatkan persatuan dan kesatuan serta toleransi beragama demi terwujudnya kedamaian, ketentraman, keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sasaran Pembangunan Desa

1. Mengoptimalkan sumber daya alam sehingga mencapai 50 % (lima puluh persen) dalam jangka waktu 6 tahun.

2. Meluasnya jumlah daerah pemasaran produksi pertanian hingga keluar daerah secara kontinyu (terus-menerus)

3. Meningkatnya kualitas usia pencari kerja (generasi muda) yang benar-benar siap kerja, sehingga bias terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

4. Program dan Pelaksanaan Pembangunan terlaksana sesuai dengan aspirasi masyarakat dan mempunyai mutu yang tinggi.

5. Meningkatnya mutu pelayanan Aparat Pemerintah Desa kepada warga masyarakat.

6. Bertambahnya peran serta masyarakat, tokoh wanita dan generasi muda terhadap proses pembangunan di Desa.

7. Umat beragama di Desa Bade merasa aman, terlindungi dan nyaman dalam beribadah sehingga mampu mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasayarakat, berbangsa dan bernegara.

Berita Terkini